Subhanallah, 19 Santriwati di Kulonprogo Hafal 30 Juz Alquran dalam 6 Bulan

Kulonprogo, Wajah haru dan bahagia terpancar dari 19 santriwati usai mendapatkan kelulusan sebagai pengahafal Alquran dan menyematkan mahkota ke masing -masing wali. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu 6 bulan bahkan kurang, para santriwati Ponpes Daarul Quran Sunan Geseng cabang Purworejo di Kulonprogo tersebut telah hafal 30 juz Alquran.



Dalam rangka "Penutupan program Tahfidz 6 Bulan Metode Ritme Otak" pada 7 Rabiul-Akhir 1440 H bertepatan dengan 15 Desember 2018 sebanyak 19 santriwati telah diwisuda. Santriwati - santriwati dari berbagai pelosok tanah air tersebut telah hafal 30 juz Alquran, bahkan salah seorang santri telah hafal 30 juz dalam kurun 3 bulan 7 hari.

Pondok Pesantren Darul Karim Kulonprogo berkerjasama dengan Ponpes Sunan Geseng Purworejo membuka tahfidz Periode Juli - Desember 2018. Berkat kerja keras dari para santri didukung oleh pengelola ponpes dan donatur maka terselengaralah program tahfidz 6 bulan dengan metode ritme otak.

Pada wisuda angkatan ke-IX ini sebanyak 19 telah di wisuda. Tidak hanya dihadiri oleh para wali santri, tamu undangan, Muskipa, dan masyarakat sekitar pun hadir dalam agenda tersebut. Agenda wisudah dimulai dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars Kuntum. Lalu, sambutan - sambutan dan menuju acara inti yaitu wisudah santri dengan menyebutkan nama santriwati serta durasi waktu menghafal 20 juz.

Beliau Bapak Puji Untoro, S.Pd. yang selaku ketua panitia menuturkan bahwa "Program Tahfidz 6 bulan ini 100% gratis" santri tidak dipungut biaya satu peserpun. Beliau juga menambahkan "kita bisa berbuat apapun demi melayani para pengahafal kalimatullah" dan program Hahfidz 6 bulan metode ritme otak ini akan buka pendaftaran lagi pada bulan Januari 2019.

Selain itu, pemilik PonPes Darul Karim yiatu Dra. Hj. Wiku Suprapti juga menghimbau agar para santri diharapkan nantinya akan semakin memperdalam Alquran.

Diharapkan pasca kelulusan tersebut para santri dapat mendirikan pondok pesantren penghafal Alquran di tempatnya masing - masing. Tanpa harus bingung, PonPes Daarul Quran Sunan Geseng, Ponpes Darul Karim, dan stakeholder siap mendukung bahkan datang untuk mendampingi para alumni tersebut.

Alhasil, akan semakin banyak para penjaga kalimatullah yang tersebar di seluruh tanah air.

Post a Comment

0 Comments